Sejarah RS Rawa Lumbu

Medical Services Excellent

Sejarah RS Rawa Lumbu

Berawal dari keinginan dan keyakinan Yayasan Sugih Mukti untuk ikut serta berpartisipasi secara elegan dan profesional dalam pelaksanaan pembangunan nasional khususnya di bidang jasa pelayanan kesehatan, beberapa profesional dari latar belakang, profesi dan disiplin ilmu yang bervariasi, cikal bakal Rumah Sakit awalnya adalah klinik Medika Kartika Tarsa yang didirikan pada tahun 1993 beralamat di Jl. Lumbu Timur Raya Blok VI No. 237 RT 07 RW 031 Kecamatan Rawalumbu Kelurahan Bojong Rawalumbu Kota Bekasi, dibawah Yayasan Sugih Mukti.


Dalam memberikan sumbangan pemikiran serta karya nyata dari jasa layanan yang
dipercayakan, dioperasikan Rumah Sakit pada tanggal 10 Mei tahun 2004 di Bekasi. RS Rawa Lumbu berpegang teguh dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip profesionalisme dan dedikasi yang tinggi, sesuai dengan Visi Misi RS Rawa Lumbu.


Dengan segala sumber daya yang tiada hentinya terus dikembangkan, dukungan peralatan yang selalu mengikuti perkembangan mutakhir, serta budaya dan etos kerja profesional yang terus dikembangkan, RS Rawa Lumbu akan membantu memecahkan segala permasalahan yang dihadapi oleh para pengguna jasa dengan hasil akhir yang memuaskan.


Perkembangan teknologi kesehatan dan teknologi informasi yang terus melaju dijadikan tolak ukur bagi RS Rawa Lumbu untuk mendorong perkembangan tuntunan masyarakat akan adanya peningkatan layanan kesehatan yang profesional dan yang lebih baik secara terus menerus. Tidak bisa tidak, dunia kesehatan khususnya di bidang perumah-sakitan perlu untuk terus menerus melakukan upaya dalam memperbaiki mutu pelayanan kesehatan, baik di bidang Sumber Daya Manusia, fasilitas dan peralatan kedokteran, teknologi informasi dan sebagainya.